Contoh Pidato Sambutan Pelapasan Studytour Siswa

Contoh Pidato Sambutan Pelapasan Studytour Siswa

Seperti yang kita ketahui, studytour merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh sebuah sekolah. Kegiatan ini merupakan serangkain kegiatan kunjungan dan juga tamasya.

Kunjungan ini bisa berupa kunjungan industri, kunjungan instansi dan kunjungan lain yang berguna untuk menambah pengetahuan dan ilmu pesertanya.

Peserta dari studytour ini bisa berupa siswa sekolah, ibu-ibu PKK, pegawai sebuah perusahaan atau keluarga besar.

Nah, pada postingan ini, kami akan menyampaikan sebuah pidato yang mengiringi keberangkatan studytour tersebut. Selengkapnya, silakan perhatikan teks pidato di bawah ini.

Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati, 
 Bapak Ibu guru Sekolah SMA Negeri Semarang 
 Siswa-siswi peserta studytour Bali yang kami sayangi,
 
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat, karunia, dan hidayah-Nya kepada kita. Seperti halnya pada tahun yang lalu, tahun ini OSIS SMA Negeri Semarang periode 2018/2019 memprogramkan Studi Wisata yang rencananya akan dilaksanakan Tanggal 4 – 8 Oktober 2018 dengan tujuan pulau Bali.  
 
Anak-anakku yang saya sayangi,
Kegiatan yang diikuti oleh para siswa/siswi kelas XI ini bertujuan untuk menambah dan memperluas cakrawala pengetahuan kepariwisataan dan mempertebal rasa cinta tanah air serta lebih mensyukuri karunia Allah SWT yang berupa keindahan alam Indonesia.
 
Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta serta dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama khususnya keluarga besar SMA Negeri 6 Semarang. 
 
Anak-anakku yang saya sayangi, 
Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada siswa/siswi peserta Studi Wisata, agar:
    1. Melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.
    2. Mematuhi aturan dan tata tertib yang telah dibuat oleh panitia.
    3. Mematuhi dan menghormati norma-norma, adat istiadat, serta budaya yang berlaku di obyek wisata/daerah setempat.
    4. Bersikap baik dan sopan dalam perjalanan, di tempat penginapan, maupun ditempat obyek wisata.
    5. Menghindari segala perilaku yang dapat merusak citra keluarga besar SMA Negeri 6 Semarang.
    6. Selalu berkonsultasi dengan guru pembimbing bila timbul masalah atau kesulitan.
    7. Tidak meninggalkan kewajiban agama masing-masing selama perjalanan studi wisata ini.
Kepada Bapak/Ibu Guru Pembimbing dan Pendamping, saya berpesan agar dapat membimbing dan mendampingi siswa-siswinya dengan sebaik-baiknya. Akhinya marilah kita selalu berdoa kepada Allah SWT semoga kegiatan Studi Wisata yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta kembali di Semarang dengan keadaan sehat wal’afiat. Aamiin.
 
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh sebuah pidato yang berisi sambutan pelepasan keberangkatan acara studytour. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Post a Comment for "Contoh Pidato Sambutan Pelapasan Studytour Siswa"